2010-12-15

Straw Hat Pirate: Roronoa Zoro

Kali ini kita bahas tentang Roronoa Zoro, simak ya :D

Roronoa Zoro dia diberi julukan "Pirate Hunter" Zoro atau Zoro si Pemburu Bajak Laut, dia bercita-cita untuk menjadi seorang ahli pedang (atau swordsman). Dia menggunakan tiga pedang (santoryuu) untuk bertarung melawan musuh, dia merupakan kekuatan utama Straw Hat Pirate bersama-sama dengan Luffy dan Sanji.
Zoro dulu adalah murid dari perguruan kendo milik ayah Kuina, Koushiro. Saat masih kecil, Zoro hanya menggunakan dua pedang (nitoryuu) dan bahkan dia bisa mmengalahkan orang dewasa. Satu-satunya orang yang tidak bisa Zoro kalahkan adalah Kuina, anak dari Koushiro. Zoro menantang Kuina untuk bertanding dengannya, tapi Zoro selalu kalah. Sampai Zoro menantang Kuina kembali untuk bertanding dengannya dengan pedang sungguhan, tapi Zoro tetap saja kalah dan Zoro pun menangis, saat Zoro menangis, Kuina memberitahunya bahwa wanita akan menjadi lemah saat mereka tumbuh menjadi dewasa dan nanti ia akan dikalahkan oleh Zoro. Zoro berkata bahwa Kuina tidak pantas berbicara seperti itu dan berjanji untuk menjadi ahli pedang bersama-sama, tetapi sehari setelah perjanjian itu dibuat, Kuina jatuh dari tangga rumahnya dan meninggal, Zoro marah dan menganggap Kuina ingin mengingkari perjanjian itu, sehingga Zoro meminta kepada Koushiro untuk memberinya pedang milik Kuina untuk meneruskan cita-citanya menjadi ahli pedang, pedang itu bernama Wadou Ichimonji, pedang itu merupakan salah satu dari 21 pedang tertajam di dunia.
Roronoa Zoro sekarang bercita-cita untuk mengalahkan ahli pedang terbaik di seluruh dunia Juraquille Mihawk (atau Hawk Eye Mihawk) yang dulu saat bertemu pertama kali (di Baratie Restaurant) sempat mengalahkan Zoro dan membuat luka yang cukup dalam di tubuh Zoro.
Zoro merupakan seorang ahli pedang dengan menggunakan tiga pedang, berikut adalah kekuatan dan jurus yang dipakai untuk melawan musuh:
* Santoryuu (Jurus Tiga Pedang)
- Santoryuu Oni Giri
- Santoryuu Tora Gari
- Santoryuu Ougi : San-Zen-Se-Kai
- Santoryuu Torou Nagashi
- Santoryuu Tatsu Maki
- Santoryuu Yaki Oni Giri
- Santoryuu Ushi Bari
- Santoryuu Gazami Dori
- Santoryuu Hyaku Hachi Pound Hou
- Santoryuu Karasuma Gari
- Santoryuu Gyuuki Yuzume
- Santoryuu Enbima Yonezu Onigiri
- Santoryuu Yasha Garashu
* Nitoryuu (Jurus Dua Pedang)
- Nitoryuu Nigori Zake
- Nitoryuu Taka Nami
- Nitoryuu Sai Kuru
- Nitoryuu Iai : Rashoumon
* Itoryuu (Jurus Satu Pedang)
- Itoryuu Iai : Shishi Sonson
- Itoryuu 36 Pound Cannon
* Mutouryuu (Jurus Tanpa Pedang)
- Motouryuu Tatsu Maki
* Kyuutoryuu (Jurus Sembilan Pedang)
- Kyuutoryuu Kiki-Kyuutoryuu-Asura
- Kyuutoryuu Asura Ichibugin
- Kyuutoryuu Asura Makyuusen
* Combo (Jurus Kombo Zoro saat bersama teman-temannya)
- Maki Whip Shoot (Roronoa Zoro = Tatsu Maki . Monkey D. Luffy = Gomu Gomu no Whip . Sanji = Epaule Shoot. Digunakan saat menyerang Kadal Shandora)
- Armee D L'Air : Power Shoot (Zoro meloncat ke kaki Sanji dan menendang ke depan dengan amat kuat sehingga Zoro menghantam musuhnya dengan amat keras. Digunakan saat mengakhiri Groggy Ring)
- Gomu Gomu no 300 Pound Cannon (Monkey D. Luffy = Gomu Gomu no Cannon . Roronoa Zoro = 108 Pound Cannon [Hyaku Hachi Pound Hou] secara bersamaan untuk menghantam benda besar. Digunakan saat memecah Aqua Laguna)

Nah, segini dulu pembahasan tentang Zoro bila ada yang ingin ditanyakan, kritik dan saran atau menambahkan silahkan di comment ya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar