2010-12-15

Straw Hat Pirate: Monkey D. Luffy

Kali ini kita bakal ngebahas satu per satu kru dari Straw Hat Pirate secara terpisah, simak ya. Let's start with Luffy

Monkey D. Luffy dia diberi julukan "Straw Hat" Luffy atau Luffy si Topi Jerami, dia adalah seorang anak berusia 17 tahun yang merupakan kapten dari Straw Hat Pirate, dia berasal dari Desa Fusha di East Blue. Dia mendapatkan topi jerami itu dari Shanks sewaktu dia kecil, Shanks berkata "Kuberikan topi ini padamu, kau harus menjaganya baik-baik, nanti setelah kau menjadi bajak laut yang hebat, kembalikan topi ini kepadaku", jadi hingga sekarang Luffy tetap menjaga topi jerami itu karena itu merupakan barang yang sangat berharga untuk Luffy.
Luffy berasal dari keluarga yang menurut para Marine adalah keluarga yang aneh, karena; Kakek Luffy adalah seorang Legend Vice-Admiral Marine, Monkey D. Garp. Ayah Luffy adalah seorang Legend Criminal Revolutionaries, Monkey D. Dragon. Kakaknya adalah seorang Commander of Division 2 dari kelompok Whitebeard Pirate, Portgas D. Ace. Tetapi, pada cerita saat Portgas D. Ace akan dieksekusi, diumumkan oleh Marine bahwa ayah Portgas D. Ace adalah Gold D. Roger dan ibunya adalah Portgas D. Rouge dan kemudian, ada flashback dimana dijelaskan bahwa Portgas D. Ace sebenarnya bukan kakak kandung Luffy, ternyata Portgas D. Ace dititpkan oleh Gold D. Roger pada Monkey D. Garp dan dia memperkenalkan Portgas D. Ace sebagai kakak dari Luffy.
Luffy adalah pemakan buah iblis (atau Devil Fruit) Gomu-Gomu (atau dalam artinya adalah Karet) yang membuat tubuh Luffy seperti karet; lentur dan elastis. Luffy memakan buah ini saat ia masih kecil, ia melihat sebuah kotak yang berisi buah iblis ini dan ia memakannya karena Shanks terus menerus mengejeknya "anak kecil". Buah iblis ini membuat pemakannya tidak bisa berenang sama sekali.
Kekuatan Luffy adalah buah Gomu-Gomu, Gear Second and Gear Third. Ini adalah jurus yang Luffy gunakan untuk bertarung melawan musuh:
- Gomu Gomu no Pistol
- Gomu Gomu no Bazooka
- Gomu Gomu no Muchi
- Gomu Gomu no Screw
- Gomu Gomu no Gatling
- Gomu Gomu no Fuusen
- Gomu Gomu no Rocket
- Gomu Gomu no Bullet
- Gomu Gomu no Stamp
- Gomu Gomu no Yari
- Gomu Gomu no Kane
- Gomu Gomu no Ono
- Gomu Gomu no Kazaguruma
- Gomu Gomu no Tate
- Gomu Gomu no Ami
- Gomu Gomu no Baku Baku
- Gomu Gomu no Shotgun
- Gomu Gomu no Storm
- Gomu Gomu no Rifle
- Gomu Gomu no Hanabi
- Gomu Gomu no Tako Hanabi
- Gomu Gomu no Hanabi Ougon Botan
- Gomu Gomu no Ougon Rifle
- Gomu Gomu no Flail
- Gomu Gomu no Cannon
- Gomu Gomu no Mikata Robot
- Gomu Gomu no Ame
- Gomu Gomu no Champion Rifle
Nah itu semua saat dia sedang dalam kondisi normal. Bila Luffy menggunakan "Gear Second" semua jurus itu akan berawalan dengan kata "Jet" seperti Gomu Gomu no Jet Pistol. Bila Luffy menggunakan "Gear Third" semua jurus akan berawalan dengan kata "Gigant" seperti Gomu Gomu no Gigant Bazooka, tetapi bila Luffy menggunakan "Gear Third" ini, setelah memakainya Luffy akan berubah menjadi chibi (atau kecil) selama 3 menit.

Nah, segini dulu pembahasan untuk Monkey D. Luffy, kalau ada yang ingin ditanyakan atau kritik atau saran atau mau nambahin silahkan lewat comment ya ;) makasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar